PSN SERENTAK SE- KECAMATAN KALIBAGOR

PSN SERENTAK SE- KECAMATAN KALIBAGOR

 

Sehubungan dengan meningkatnya kasus Demam Derdarah (DBD) di Kabupaten Banyumas, maka dilaksanakan PSN serentak se Kabupaten Banyumas sesuai Surat Edaran Sekretariat Daerah No 400.7.9.2/1279 tentang Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serentak. Pemberantasan Sarang Nyamuk dilaksanakan dengan 3M plus di lingkungan masing- masing.

Puskesmas Kalibagor melaksanakan pemantauan PSN dan Pemeriksaan Jentik Berkala (PJB) pada hari Jum'at, 22 Maret 2024. Pada kesempatan ini Kepala Puskesmas Kalibagor (Tri Byar Wijayanti, S.KM) turut serta memantau dan edukasi kepada masyarakat terutama ke desa dengan kasus DB. Ibu Kepala Puskesmas Kalibagor menghimbau warga masyarakat untuk melakukan PSN dengan Satu Rumah Satu Jumantik karena dinilai lebih efektif dibandingkan fogging. Beliau juga memeriksa tempat- tempat umum seperti Masjid dan sekolah. 

Kegiatan ini dilaksanakan di 12 desa se Kecamatan Kalibagor bersama lintas sektor. Harapannya dengan PSN secara rutin minimal 1 minggu sekali maka kasus demam berdarah dapat dicegah dan Kecamatan Kalibagor bebas demam berdarah. 

Related Posts

Komentar